Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mudah Mengetahui Wanita Subur Atau Tidak

Sebelum menikah sebenarnya kita harus melewati beberapa tes kesehatan salah satunya cek kesuburan, agar dapat mempermudah segera mendapatkan momongan sebaiknya wanita harus tahu apakah subur atau tidak ? Sebenarnya sangat mudah sekali untuk cara mengetahui kesuburan seorang wanita, kesuburan seorang wanita juga bisa dilihat dari kesehatan organ reproduksi, seperti :

  1. Ovarium, tempat produksi dan pematangan sel telur
  2. Tempat mengatarkan sel telur tempat pembuahan yang dihasilkan rahim
  3. Implantasi zigot dan perkembangan embrio di dalam rahim.

Cara Mengetahui Kesuburan Seorang Wanita Dengan Mudah

Ada yang lebih mudah untuk mengetahui seorang wanita subur atau tidak yaitu dengan memperhatikan pola hidup dan siklus menstruasi bulanan nya. Kenali juga cara mengetahui kesuburan wanita yang wajib calon pasangan suami istri tahu berikut ini :
  • Siklus Menstruasi Lancar
Cara mudah mengetahui wanita subur atau tidak yaitu dari sikluas menstruasi nya yang lancar, bila menstruasi lancar maka pertanda ovulasi dan hormon bekerja dengan normal. Sering kita dengar kan bahwa beberapa hari setelah menstruasi tubuh wanita akan mengalami proses ovulasi dimana bila melakukan hubungan seks pada masa itu peluang kehamilan kaan sering meningkat. Ciri wanita saat sedang memasuki siklus ovulasi biasanya mengalami nyeri payudara, kembung, sakit perut dan gairah seks yang meningkat.
  • Berat Badan yang Ideal
Wanita yang memiliki berat badan ideal lebih subur dibandingkan mereka yang terlalu kurus atau gemuk. Berat badan yang tidak normal dapat berpengaruh pada kesuburan wanita, kinerja hormon pada tubuh yang telalu gemuk/kurus  akan bekerja dengan tidak maksimal sehingga ovulasi tidak teratur. Wanita yang terlalu kurus/gemuk juga memiliki potensi keguguran lebih besar dan bisa saja menderita komplikasi yang serius.
  • Jumlah Anggota Keluarga
Sebelum menikah pastinya anda mengenal keluarganya bukan ? Lihat berapa jumlah anggota keluarga istri kita, biasanya keturunan dari keluarga "subur" jauh lebih mudah menghasilkan keturunan dibandingkan mereka yang anak tunggal. Walaupun hal tersebut tergantung kondisi badan wanita tersebut.
Untuk mengetahui secara cepat wanita subur atau tidak perlu adanya pemeriksaan langsung melalui tes kesuburan yang bisa anda dapatkan di dokter. Cara diatas masih belum bisa seakurat hasil tes dokter, namun Semoga artikel di atas dapat menambah wawasan anda. SEMOGA BERMANFAAT

| Cara Mudah Mengetahui Wanita Subur Atau Tidak

0 Responses to “Cara Mudah Mengetahui Wanita Subur Atau Tidak”

Posting Komentar