Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Secara Alami

Setelah menikah, ada wanita yang cepat mendapat momongan dan ada pula sebagian wanita yang sudah bertahun-tahun menikah belum juga mendapat momongan. Jika hal ini terjadi pada Anda, sebaiknya Anda konsultasikan terhadap dokter kandungan dan ubahlah gaya hidup serta pola makan Anda.

Masalah kesuburan sering terjadi pada pria, namun tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada wanita. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini rahasia cara meningkatkan kesuburan pada wanita secara alami.

Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Secara Alami


Konsumsi asupan makanan penyubur kandungan
Sebaiknya, Anda kenali beberapa jenis menu makanan yang bisa membantu Anda dalam meningkatkan kesuburan, seperi misalnya jenis makanan yang mengandung:
  • Asam folat: kandungan ini dibutuhkan tubuh untuk melancarkan proses ovulasi. Contohnya: asparagus, bayam, jagung, kacang hijau, pepaya, jeruk dan alpukat. 
  • Zat besi: kandungan ini berpengaruh pada kualitas sel telur. Contohnya, bayam, kacang tanah dan kentang. 
  • Vitamin E: kandungan ini bermanfaat untuk menjaga kualitas sel telur. Contohnya, sawi, paprika merah dan biji bunga matahari.
Aktif dalam beraktifitas
Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa perempuan yang aktif lebih memiliki peluang untuk hamil dibandingkan dengan wanita yang kurang beraktifitas.

Cukup istirahat
Perlu Anda ketahui, kualitas istirahat dapat mempengaruhi kesehatan dan tingkat stress. Sedangkan stress bisa menyebabkan wanita sulit untuk hamil. Maka dari itu, pastikan Anda memiliki waktu istirahat yang cukup setiap harinya dan hindarkan diri dari stress.

Hindari beberapa jenis makanan dan minuman ini
Rokok, alkohol, narkoba, junkfood serta kafein. Semua jenis makanan dan minuman tersebut dapat memperburuk tingkat kesuburan pada wantia, meskipun tidak berpengaruh secara langsung pada sel telur. Namun, karena tidak ada manfaatnya, sebaiknya Anda hindari hal-hal tersebut.

Lakukan diet sehat
Ternyata ukuran tubuh dipercaya berpengaruh pada kesuburan. Lemak tubuh menghasilkan hormon estrogen yang berdampak pada proses ovulasi. Sehingga, pastikan untuk menjaga berat badan Anda. Caranya yaitu dengan berolahraga, dan cek berat tubuh Anda menggunakan rumus menghitung berat badan ideal.

Nah, jadi itulah beberapa tips dalam meningkatkan kesuburan pada wanita secara alami. Semoga beberapa tips diatas bermanfaat untuk Anda. Terimakasih

0 Responses to “Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Secara Alami”

Posting Komentar